ANALISIS ATRIBUT KEMASAN KERIPIK PISANG BERDASARKAN PREFERENSI KONSUMEN MENGGUNAKAN METODE KANO DAN SEM-PLS (STUDI KASUS UMKM KERIPIK PISANG TUNAS)MUTIARA CAHYANI / Rinda Gusvita, S.T.P.,M.Sc. / Student Dissertations, 2024Pelaku UMKM mayoritas merupakan masyarakat yang berusia diatas 30 tahun hingga lanjut usia, sehingga sehingga hanya berfokus pada produksi produk. Kurangnya pengetahuan pelaku UMKM terhadap atribut kemasan yang dapat membantu meningkatkan pemasaran produk. Penelitian kualitatif ini menggunakan metod... |
Analisis Perilaku Konsumen Menggunakan Metode Principal Component Analysis Dan K-Means Clustering (Studi Kasus: Bento Kopi Lampung)MUHAMAD RASYID ADITYA / Aswan Anggun Pribadi, S.Si., M.Si. / Sains Data, 2025Pertumbuhan industri coffee shop di Bandar Lampung membuat Bento Kopi Lampung untuk menganalisis perilaku konsumen yang berguna dalam meningkatkan daya saing. Penelitian ini mengidentifikasi menu favorit dengan menerapkan principal component analysis (PCA) dan k-means clustering pada data transaksi ... |
Analisis Perilaku Konsumen Terhadap Pengguna Ojek Online Maxim Menggunakan Expectation Confirmation Model (ECM)NETTY SILABAN / Andhyka Tyaz Nugraha, S.P., M.Si., Ph.D. / Teknik Industri, 2025Tingginya jumlah pengguna ojek online di Indonesia telah menciptakan tingginya persaingan antara perusahaan penyedia layanan, termasuk Gojek, Grab, dan Maxim. Meskipun Maxim menawarkan tarif yang lebih ekonomis dan beragam layanan, namun persentase pengguna masih lebih rendah dibandingkan kompetitor... |